Monday, May 24, 2010

AYO BERCINTA DI MASA SUBUR


Setiap pasangan yang menikah tentunya menginginkan kehadiran anak dalam rumah tangganya. Namun, ada juga sebagian pasangan yang justru sulit mendapatkan anak. Sudah sekian tahun menikah namun pasangan perempuan belum juga hamil. Kurang berhubungan seks mungkin saja tidak. Bahkan tidak sedikit yang mengaku sering melakukan hubungan seks bahkan hampir setiap hari.

Ada sebagian pendapat yang menyatakan bahwa berhubungan intim setiap hari akan meningkatkan kemungkinan pembuahan di rahim perempuan. Namun pemikiran ini tidak selalu benar. Sebab pada faktanya, waktu pembuahan ditentukan oleh waktu. Pada umumnya, waktu terbaik melakukan pembuahan adalah dari hari ke-11 hingga ke-17 dari siklus menstruasi seorang perempuan.

Biasanya, sperma laki-laki bisa hidup dalam saluran reproduktif perempuan selama 48 hingga 72 jam. Jadi, melakukan hubungan seksual setiap hari tidak akan berpengaruh terhadap perbaikan kesuburan.

Sebuah studi ilmiah menemukan bahwa pasangan yang melakukan hubungan seksual setiap hari dan pasangan yang melakukan hubungan seks setiap dua hari sekali tidak memiliki perbedaan pada angka kehamilan. Namun pada studi lainnya menunjukkan bahwa berhubungan intim setiap hari bisa meningkatkan kualitas sperma.

Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa tetap melakukan hubungan seks sesering mungkin, kemudian tingkatkan aktifitas tersebut selama masa subur. Mulai hari 11 sampai 17 usai menstruasi.

Adanya pemikiran bahwa setiap hari berhubungan seks bisa hamil telah dibantah menurut penelitian. Yang bagusnya adalah, meningkatkan kuantitas seks di saat masa subur dan mengkonsumsi makanan yang bergizi guna membuat kondisi kedua pasangan sehat. Inilah yang perlu dilakukan jika ada pasangan yang menginginkan kehamilan. (yz)

Sumber : www.perempuan.com

No comments:

Post a Comment