Monday, February 4, 2013

Efek Samping Penggunaan Pil dan Suntik KB

Efek Samping Penggunaan Pil dan Suntik KB. Menunda kehamilan biasa dilakukan oleh pasangan suami istri yang belum siap punya momongan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menunda kehamilan yaitu dengan menggunakan alat kontrasepsi. Pada umumnya pasangan suami istri yang ingin menunda kehamilan mengikuti program KB (Keluarga Berencana) dan bisanya penerapannya pada sang istri atau pihak wanita. Ada beberapa pilihan dalam metode program KB yaitu denga cara menggunakan pil,susuk maupun suntik KB. Dari beberapa metode untuk menunda ternyata penggunaan pil dan suntik KB banyak mempunyai efek samping, jadi kaum wanita harus tahu Efek Samping Penggunaan Pil dan Suntik KB.

Efek samping dari dari penggunaan pil dan suntik KB tersebut biasanya dirasakan setelah penerapan maupun beberapa hari setelah melakukan penyuntikan, dan berikut efek samping penggunaan pil dan suntik KB

Biasanya wanita merasakan akan merasakan sakit kepala dan nyeri pda bagian payu dara.
Sering terjadinya mual dan ingin muntah.
Keluarnya darah yang terus menerus seperti menstruasi, ini biasanya terjadi saat pertama kali menggunakan metode suntik KB.
Gairah seks akan menurun
Hati jadi tidak karuan atau ada perbedaan suasana hati yang berubah.

Apapun efek samping yang terjadi saat penggunaan pil dan suntik KB jika tidak kunjung sembuh segera hubungi dan berkonsultasi dengan dokter.

No comments:

Post a Comment