Tuesday, May 3, 2011

KOSMETIK DAN WARNA KULIT



Tampil cantik menjadi sesuatu keharusan bagi wanita modern. Bagaimana cara berias dengan baik? pilih warna kosmetik yang sesuai warna kulit anda. Tip, jangan ragu untuk mencoba warna baru dan memadu padankan warna-warna kosmetik.
Berias cantik jadi lebih mudah jika kita memahami cara memilih warna-warni make up kuncinya kenali saja yang membuat kulit Nampak cerah atau sebaliknya. Lalu sesuaikan warna kosmetik dengan warna kulit anda.

• Putih

Kulit putih cenderung terlihat pucat. Agar kulit wajah terlihat lebih berwarna ulaskan samar-samar warna peach atau merah tua di daerah pipi. Untuk member kesan segar, cobalah warna merah muda yang agak pucat. Untuk daerah mata, cobalah warna biru tua, terra-cotta, tembaga, abu-abu, dan warna-warna pastel. Untuk pemerah bibir, warna merah kecoklatan, baby, pink, dan merah.

• Warna Asia

Warna kulit wanita Asia cenderung kuning kecoklatan. Cobalah pilih warna merah mawar untuk perona pipi. Hindari warna merah muda terang dan jingga yang akan member kesan mengkilap. Jika warna kulit sedikit lebih terang, gunakan warna merah yang lembut dan cokelat caramel. Untuk riasan mata, pilih warna-warna natural seperti cokelat, hitam dan abu-abu. Sedangkan untuk bibir, coba warna cokelat muda, lembayung dan ungu kecoklatan yang lebih terang dari warna kulit.

• Kuning Terang

Warna cokelat kemerahan dan cokelat cocoa akan terlihat sempurna di pipi. Hindari warna merah terang dan jingga yang akan ‘tabrakan’ dengan warna kulit anda. Agar sedikit bervariasi, anda bias mencoba memoleskan warna emas atau tembaga di daerah tulang pipi. Untuk riasan mata, pilih warna cokelat kemerah-merahan, ungu tua dan biru tua. Hindari warna putih dan abu-abu cokelat yang menimbulkan kesan pucat. Sedangkan utnuk bibir, pilih warna seksi seperti merah tua dan cokelat muda.

• Kuning Langsat

Untuk perona pipi pilih warna merah mawar dan hindari warna-warna jingga. Sedangkan untuk riasan mata, cobalah warna-warna natural seperti abu-abu, hijau lumut, tembaga, dan cokelat muda. Agar bibir Nampak natural, pulaskan lipstick glossy berwarna merah kecoklatan, cokelat tua atau burgundy.

• Sawo Matang

Pilih warna apricot, merah merah dan tembaga untuk perona pipi. Warna merah mawar yang sdikit tua dan ungu tua jug acocok untuk kulit wajah yang gelap. Untuk riasan mata, cobalah warna cokelat, merah bata, burgundy, emas, dan tembaga. Untuk bibir, bubuhkan warna merah tua, burgundy, black berry, piach, atau caramel.

Sumber: KARTIKA

No comments:

Post a Comment