Tuesday, May 24, 2011

ALBINISM (ALBINO)




Apakah Anda pernah mendengar kata albino? Itu adalah sebuah kata yang kadang-kadang digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi yang disebut albinisme (katakanlah: al-buh-nih-zum). Manusia, hewan, dan bahkan tanaman dapat memiliki kondisi ini, yang berarti bahwa orang, hewan, atau tumbuhan tidak memiliki jumlah pigmen biasa, atau warna. Anda mungkin tahu albinisme yang menyebabkan semacam penampilan pucat. Tapi apa sebenarnya penyebab albinisme?

Memahami Albinisme

Untuk memahami albinisme, Anda harus terlebih dahulu tahu tentang melanin (katakanlah: mel-eh-nin). Melanin merupakan suatu bahan kimia dalam tubuh kita bahwa warna kulit kita, mata, dan rambut. Ini dibuat oleh melanosit (katakanlah: muh-lah-ti-sytes), yang sel-sel ditemukan di lapisan bawah kulit Anda.

Kadang-kadang, anak atau binatang mungkin dilahirkan yang tubuh tidak dapat membuat jumlah normal melanin. Inilah yang terjadi dengan albinisme, yang dapat ditampilkan sebagai kurangnya pigmen (warna) di kulit, mata, rambut, bulu, atau bulu yang anak atau hewan. Ada berbagai jenis albino. Beberapa anak dengan albinisme mungkin memiliki kulit pucat atau rambut. jenis lain mungkin albinisme hanya mempengaruhi mata.

Kebanyakan anak-anak dengan albinisme memiliki mata biru, dan lain-lain memiliki mata kecoklatan. Dalam beberapa kasus albinisme, mata anak-anak mungkin tampak merah muda atau kemerahan. Hal ini bukan karena iris (bagian berwarna dari mata) adalah merah muda atau merah. Itu karena iris sebenarnya memiliki warna yang sangat sedikit. Mata tampak merah muda atau merah karena pembuluh darah bagian dalam mata (pada retina) menunjukkan melalui iris.

Selain memberikan kulit Anda, mata, dan rambut warna, melanin membantu melindungi kulit Anda dari sinar matahari. Kau tahu bagaimana kulit seseorang akan lebih gelap setelah nongkrong di pantai? Itu melanin Anda di tempat kerja, penggelapan kulit Anda untuk memberikan perlindungan lebih dari sinar matahari. Jadi, tanpa cukup melanin, kulit Anda tidak akan dapat melindungi dirinya sendiri. Anak-anak dengan albinisme bisa sangat mudah terbakar matahari.

Itulah mengapa ide yang baik bagi siapa saja dengan albinisme untuk tetap tertutup sementara di matahari (atau bahkan untuk tetap berada di luar matahari sepenuhnya). Anak-anak dengan albinisme bisa pergi ke pantai dan menghabiskan waktu di luar, tetapi mereka harus menggunakan tabir surya dan banyak menonton jumlah waktu mereka menyerap sinar. Anak-anak dengan albinisme harus berbicara dengan dokter mereka untuk mengetahui apakah itu OK untuk menghabiskan waktu di bawah sinar matahari.

Visi Masalah

Beberapa anak dengan memakai kacamata albinisme atau lensa kontak untuk membantu mereka melihat lebih baik. Orang lain mungkin perlu operasi mata. Seorang dokter mata dapat membantu mencari cara untuk membantu seseorang dengan albinisme melihat lebih baik.

Masalah lain untuk anak-anak dengan albinisme adalah bahwa mata mereka bisa sangat sensitif terhadap cahaya. iris biasanya membantu mengontrol jumlah cahaya yang masuk ke mata Anda dan memukul retina Anda, yang terletak di bagian belakang bola mata. Bila seseorang memiliki albinisme, iris tidak memiliki warna yang cukup dan tidak dapat benar melindungi retina dari cahaya. Jadi, anak-anak dengan albinisme sering juling dalam cahaya terang. Memakai kacamata atau lensa kontak berwarna dapat membantu membuat anak dengan keluar albinisme lebih nyaman di bawah sinar matahari.

Apa Penyebab Ini?

Anda tidak dapat "menangkap" albinisme, seperti Anda masuk angin atau flu. Ini disebabkan oleh gen seseorang. Anda mungkin telah belajar tentang gen di kelas sains, tapi apa sebenarnya mereka?

Semua tubuh adalah terdiri dari miliaran sel, yang terlalu kecil untuk dilihat tanpa mikroskop yang kuat. Di dalam sel-sel ini hal yang disebut kromosom, yang berisi ratusan atau bahkan ribuan gen. Gen ini memberi kita sifat fisik kita - bagaimana kita melihat - dan banyak hal-hal lain tentang kami, seperti petunjuk bagian tubuh kita perlu untuk bekerja dengan baik.

Gen membawa informasi yang membuat Anda individu. Gen mengatakan tubuh Anda baik untuk memberikan rambut keriting atau lurus, kaki panjang atau pendek, atau bahkan mata coklat atau biru. Anda mungkin pernah mendengar orang mengatakan Anda memiliki mata seperti ibu Anda, rambut seperti ayahmu, senyum seperti nenek Anda, atau tertawa seperti kakek Anda. Mengapa? Karena mereka melewati beberapa gen mereka pada kepada Anda!

Setiap orang memiliki dua set gen. Setengah dari gen Anda dari ayahmu, dan separuhnya dari ibu Anda. Kadang-kadang, seorang ibu dan ayah mungkin membawa "gen albinisme" tetapi tidak menunjukkan tanda-tanda albinisme sendiri. Tetapi mereka mungkin memiliki anak yang telah albinisme. Bagaimana bisa?

Nah, ini terjadi karena setiap orang tua memiliki gen pigmen normal dan gen albinisme. Untuk seorang anak untuk memiliki albinisme, gen albinisme dari ayah dan gen albinisme dari ibu keduanya harus mendapatkan diteruskan kepada anak itu.

Tetapi jika seorang anak mendapat gen albinisme dari satu orangtua dan satu gen pigmen normal dari yang lain, anak tidak akan memiliki albinisme. Sebaliknya, anak akan menjadi "pembawa" dari sebuah gen albinisme - yang berarti dia akan memiliki satu gen pigmen normal dan satu gen albinisme. Jadi, jika anak yang tumbuh dan memiliki anak dengan seseorang yang juga seorang pembawa gen albinisme, akan ada kemungkinan bahwa anak mereka mungkin telah albinisme.

Jadi apa tentang anak-anak dengan kulit terang dan rambut ringan. . . atau hewan dengan bulu putih atau bulu? Apakah mereka memiliki albinisme? Belum tentu. gen mereka mungkin memberitahu mereka untuk menjadi terang-berkulit atau berambut pirang, seperti ibu atau ayah. Demikian juga, tidak semua binatang dengan bulu putih atau bulu telah albinisme. Beruang kutub, misalnya, memiliki gen yang memberitahu mereka untuk menjadi putih.

Bagaimana Kehidupan Seseorang Dengan Albinisme?

Anak-anak dengan albinisme hanya seperti anak-anak lain - mereka hanya perlu berbicara dengan dokter mereka tentang merawat mata mereka dan kulit, terutama jika mereka akan berada di bawah sinar matahari. Dan albinisme tidak menghentikan anak-anak dari mencapai tujuan mereka. Banyak anak-anak dengan albinisme telah tumbuh menjadi dokter, pengacara, musisi, dan atlet. Kebanyakan anak-anak dengan albinisme bisa apa saja yang mereka inginkan, seperti anak-anak lain!

Ditinjau oleh: Steven Dowshen, MD
http://kidshealth.org/kid/health_problems

No comments:

Post a Comment