Monday, July 18, 2011

SENTUHAN KESEGARAN UNTUK WAJAH DAN MATA



Apa yang paling terlihat saat anda lelah akibat aktivitas harian yang melelahkan? Wajah lesu dan mata menjadi tak bercahaya, sudah pasti. Untuk kembali menyegarkannya, diperlukan face and eye refreshing.

Perawatan face and eye refreshing bisa menjadi solusi. Penggabungan perawatan pada area sekitar mata dan wajah ini dapat memberikan efek yang menyegarkan. Pemakaian eye mask misanya, berkhasiat menjaga area sekitar mata lebih kencang, meminimalkan kerutan, serta mengurangi lingkar di bawah mata. Untuk wajah, pemakaian masker, membantu kesegaran dan kekenyalan kulit. Cobalah lakukan ritual penyegaran ini di akhir pecan anda. Selamat mencoba!

Langkah-langkah
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleansing, lalu dibilas dengan air hangat
  • Lanjutkan dengan massage pada sekitar wajah dengan gerakan memutar
  • Kemudian lakukan proses relaksasi pada area mata dengan pemakaian eye mask jeruk. Sebelumnya, rendam kulit jeruk dalam air mawar dingin agar ketika ditempelkan pada mata memberikan efek segar. Lakukan sekitar 10 menit.
  • Langkah berikutnya pemakaian masker bengkoang, agar wajah terasa dingin dan kencang.
  • Tahap akhir adalah pemakaian eye balm yang dapat mengurangi kantong mata.
Perawatan mata alternative
Perawatan mata tidak hanya menggunakan eye mask jeruk saja, berikut alternative lainnya :
  • Buah kiwi dan mentimun
Bermanfaat merelaksasi mata lelah serta mengurangi kantong mata.
Caranya : tempelkan 1 slice pada masing-masing mata dan diamkan selama 15 menit agar terasa kesegarannya.

The hijau (green tea) ataupun chamomile tea
  • Bermanfaat mengatasi mata sembab dan bengkak
Caranya : tempelkan kantong teh yang sudah terpakai atau yang telah terendam air dingin pada masing-masing mata. Diamkan selama 10 menit. Kandungan teh tersebut akan mengompres mata yang bengkak.

Tip cepat mengatasi masalah mata

Tips cepat pemakaian kosmetik bagi mata berkantung adalah hindari pemakaian eye shadow warna ungu, merah hati ataupun merah, karena anda akan terlihat mempunyai 2 kantong mata. Gunakan concealer warna pink, peach, dan merah bata karena dapat menetralisasi warna hijau ataupun biru pada area kantong mata.
Sumber : Kartini

No comments:

Post a Comment