Thursday, July 14, 2011

MAKANAN BERKHASIATMEMBANGKITKAN GAIRAH PRIA




Sudah sering kita diingatkan, dan juga paham betul, kalau tiap hari mengonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung berbagai vitamin dan mineral dapat menjaga kesehatan. Namun, banyak orang yang tak perduli, antara lain karena tekanan dan kesibukan hidup di zaman modern. Mereka tinggal meluncur ke pasar swalayan atau membuka kulkas, untuk membeli atau mengambil makanan olahan ataupun makanan kalengan. Praktis, seperti itu barangkali yang dilakukan hampir setiap hari oleh kalangan tertentu.

Namun, tahukan anda kalau makanan olahan ataupun makanan cepat saji yang mengandung lemak jenuh berkaitan dengan menurun atau hilangnya libido alias gairah seksual? Kalau tidak ingin libido anda makin ngedrop, cara paling sederhana ya hindari saja mengonsumsi makanan serupa itu. Lalu beralih ke bahan makanan segar yang bisa menjaga kesehatan dan membuat libido yang sempat loyo kembali ngejos.

Para ilmuwan telah melakukan penelitian terhadap sekelompok makanan yang bisa berfungsi melawan depresi, dan berdampak positif terhadap libido. Berada pada urutan teratas yaitu pisang (mengandung potassium- yang juga baik untuk jantung), buah ceri, ketimun, asparagus, seledri, dan plum. Cokelat juga baik untuk kesehatan, terutama bagi penderita penyakit jantung. tapi, cokelat juga mengandung phenylalanine suatu asam amino yang memperkuat endorphin tubuh dan bersifat antidepresan alami serta dapat memompa libido sehingga hasrat seksual ngebul lagi.

Makanan lain yang punya reputasi bermanfaat untuk dikonsumsi dalam kaitannya dengan urusan ranjang ini sering lebih banyak tergantung pada mitos dankepercayaan daripada hasil penelitian. Namun, ada dua zat gizi yang mungkin bisa menjelaskan kepercayaan bahwa sejumlah makanan itu dapat membangkitkan libido kaum lelaki.

Mineral seng dan vitamin B6 berperan penting dalam pembentukan hormone laki-laki, testosterone. Hormone testosterone membantu pria membangun ereksi dan ejakulasi. Tiram (oyster), yang barangkali makanan pilihan paling dikenal di kalangan kaum lelaki, kaya akan mineral seng (Zn). Ketidak suburan dan hilangnya gairah seksual bisa terjadi akibat kekurangan mineral Zn ini.

Dalam jumlah yang cukup vitamin B6 terdapat dalam avocado dan asparagus, dua bahan makanan lain yang juga punya reputasi sebagai meningkatkan gairah seksual. Bahan makanan sumber mineral seng yaitu beras merah, keju, dan kalkun.

Contoh menu makanan untuk mendongkrak libido bisa seperti ini :
  • Makanan pembuka : tiran (seng), asparagus (B6), atau avokad (B6)
  • Hidangan utama : kalkun (seng) atau ayam (B6) dengan kentang (B6) atau dengan beras merah (seng) dan miju (seng)
  • Buah : strawberi atau nanas (keduanya mengandung B6)

Tunggu apa lagi, segeralah konsumsi makanan itu. Sambil jangan lupa melakukan olah raga secara teratur supaya kehidupan seksual anda menjadi lebih baik. Latihan olahraga membuat jantung anda akan memompa darah ke seluruh tubuh (sehingga mengaktifkan kembali berbagai hormone) dan pada gilirannya meningkatkan aliran darah kea lat vital.

Sumber : Intisari

No comments:

Post a Comment