Saturday, August 7, 2010

KOPI CEGAH KANKER ?



MINUM KOPI UPAYA CEGAH KANKER KEPALA DAN LEHER

Penelitian baru-baru ini menemukan, kopi dapat melindungi diri dari Anda terhadap kanker kepala dan leher. Para ilmuwan itu menganalisa sembilan penelitian konsorsium Epidemiologi Kanker Kepala dan Leher Internatiol.

Setelah dianalisis, mereka menemukan orang yang mengkonsumsi kopi empat cangkir atau lebih dalam sehari, 39 persen lebih rendah terkena kanker mulut dan tenggorokan, daripada orang yang tidak mengkonsumsi kopi. “Sejak kopi banyak dikonsumsi, tingkat kelangsungan hidup yang rendah karena kanker menjadi relative tinggi. Hasil penelitian kami memiliki implikasi kesehatan masyarakat yang perlu ditangani lebih lanjut, “kata kepala peneliti Mia Hashibe, asisten professor di University of Utah.

Yang membuat hasil penelitian kami sangat unik adalah kami memiliki ukuran sample yang sangat besar. Selain itu, kami menggabungkan data melalui banyak penelitian. Kami memiliki statistic yang kuat untuk mendeteksi hubungan antara kanker dan kopi,” tambahnya.

Hasil dari penelitian tersebut telah diterbitkan dalam edisi terbaru jurnal
Epidemiologi kanker, Biomarker & Pencegahan. Sementara, sejumlah penelitian lainnya juga menunjukkan kopi dapat membantu mencegah kanker-kanker prostate dan tumor otak.BATAM POS&berbagai sumber.

No comments:

Post a Comment